3 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Tetap Harmonis

Pengetahuan seputar cara menjaga hubungan suami istri agar tetap harmonis menjadi penting mengingat banyak pasangan mengeluhkan pernikahan yang mulai hambar. Mereka yang baru menikah sekalipun bisa mengalaminya. Di sisi lain kedua pasangan tidak ingin mengakhiri hubungan karena berbagai alasan; sudah nyaman, merasa pasangannya baik, atau kasihan pada anak.
3 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Tetap Harmonis
Kasus seperti ini bisa dibilang masa uji coba pernikahan. Dan seringkali, kasus perselingkuhan terjadi ketika rasa bosan hinggap. Jika tak diatasi dengan serius, kebosanan dapat menciptakan ruang kosong yang kemudian terisi orang lain.
Beberapa pasangan yang berhasil melalui ujian ini memiliki cara yang berbeda. Beberapa dari mereka yang Saya lihat harmonis -bahkan hingga puluhan tahun- berbagi pengalaman. Berikut tips menjaga keharmonisan hubungan suami istri yang mereka beberkan.
1. Komunikasi
Membahas pendidikan anak atau seputar cara agar dapur tetap mengepul adalah hal biasa bagi pasangan. Namun menghabiskan banyak waktu untuk mengobrol hal-hal seru dan menyenangkan dan tertawa bersama adalah hal sederhana namun terasa sangat istimwa.
2. Learning Couple
Temukan hal-hal baru dari pasangan setiap hari. Terlihat sederhana memang, namun akan memberikan ruang satu sama lain untuk menyesuaikan diri. Kedua pasangan sebaiknya sama-sama melakukannya dengan tujuan untuk membahagiakan pasangan. Tipsnya, jangan merasa seperti mengetahui “SEMUA” hal tentang pasangan. Ingat bahwa Anda dan pasangan adalah dua pribadi yang berbeda.
3. Try Something New
Rutinitas menghadirkan kejenuhan dan kebosanan. Bahkan, dalam pernikahan yang dimulai dengan cinta yang begitu besar sekalipun, dua monster ini bisa hadir dan mengancam. Cobalah lakukan hal-hal menantang bersama pasangan dengan keluar dari zona nyaman.
Atau bisa juga mengambil cuti dan berlibur bersama. Hanya berdua. Ya! Hanya berdua. Jika memang memungkinkan meninggalkan anak-anak bersama nenek atau pengasuhnya untuk beberapa hari, why not?!
Suasana baru seperti perintah “refresh” pada PC yang setelahnya akan membuat hubungan menjadi kembali segar dan menggairahkan.
Eksploitasi dalam aktivitas seksual juga bisa dilakukan seperti mencoba berbagai gaya atau melakukan aksi-aksi di waktu dan tempat yang beresiko ketahuan. Ini akan memacu adrenalin namun sangat seru dan menyenangkan.
Tiga cara menjaga hubungan suami istri agar tetap harmonis ini adalah tips jitu yang dibeberkan oleh beberapa pasangan yang berhasil menjaga kehangatan rumah tangga meski sudah menikah puluhan tahun. Hmmm… Rasanya layak untuk dicoba.


Sumber  http://bunda.co/cara-menjaga-hubungan-suami-istri-agar-tetap-harmonis/654/

0 komentar: